• Home » » Air Aki APV Cepat Mendidih

    Air Aki APV Cepat Mendidih

    Kalau dibandingkan dengan jenis mobil lain ketika mobil apv terjebak dalam kemacetan atau mobil berjalan lama, aki mobil apv akan mendidih seperti layaknya air yang sedang direbus di panci, gelembung -gelembung udara akan keluar dari air dan uap air aki akan nyemprot-nyemprot dari lubang tutup aki, “air mendidih” inilah  salah satu yang menyebabkan aki mobil apv tidak bertahan lama.
    Penyebab:
    Aki APV terletak  di compartment dibawah jok yang notabene  aliran udara hanya ada ketika mobil bergerak dan terletak  sangat dekat dekat exhaust manifold sehingga aki akan terkena panas langsung yang berasal dari manifold  gas buang mobil , dengan demikian  air aki di dalamnya  akan mendidih seperti air direbus dalam panci .
    Cara mengatasi: 
    Untuk mengatasi masalah seperti itu adalah menyekat panas yang keluar dari manifold agar tidak langsung ke aki, anda dapat membuat sendiri dengan sisa plat nomer atau dengan spon peredam yang dijual meteran. Atau beli sarung aki yang terbuat dari asbes yang dapat  beli di toko aki. Berdasarkan pengalaman  dengan penambahan sekat ini suhu aki akan menjadi relatif dingin . Akan tetapi uapnya akan menyebar  yang akan mengakibatkan korosif dimana-mana
    Kesimpulan:
    Berdasarkan pengamatan  yang menyebabkan air aki di mobil APV cepat mendidih bukan karena amper aki yang kurang besar namun letak aki yang terlalu dekat dengan exaust manifolt.  Sayangnya dari awal insiyur  perancang mobil apv kurang cermat merancang  penempatan aki dan  pabrik tidak pernah mengkoreksi rancangan sehingga persoalan yang kelihatan penting, karena hanya sekat akan menjadi catatan yang sangat berarti buat konsumen karena umur aki manjadi relatif singkat .
    Advertisement

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Rental Mobil Sukabumi. Diberdayakan oleh Blogger.
    notifikasi
    close