• Home » » KYB ULTRA Sockbreaker yang tidak cocok untuk APV

    KYB ULTRA Sockbreaker yang tidak cocok untuk APV

    Dalam artikel sebelumnya, bahwa penulis melakukan pengatian shockabsorber  (sokbrker) depan dengan merek Ultra atas saran dari mekanik dari  bengkel SHOP AND DRIVE karena timbulnya gejala ban berbenjol-benjol pada sisi depan .. oleh bengkel ha tersebut diakibatkan oleh shock breaker yang sudah kempes.
    Setelah sok terpasang beberapa saat tenyata analisa bengkel akan sokberker yang sudah kehabisan oli ternya tidak tepat, ban benjol -benjol didepat hanya diakibatkan oleh tekanan ban yang terlalu keras .. oh alangkah bodohnya saya pemilik mobil hanya karena  tekanan ban saja yang tidak tepat sampai-sampai menuruti kata2 mekanik bengkel SHOP AND DRIVE yang tidak benar memberikan analisa.
    Setelah penggantian ternyata sokbeker merek Ultra tersebut sama sekali tidak cocok karena shockbeaker itu hanya meredam tekanan yang dari atas sedangkan tekanan balik sama sekali tidak teredam samasekali akibatanya apabila mobil melewati polisi tidur akan mengakibatkan bunyi benturan anatara logam yang sangat keras. .. yang tidak terjadi pada sokbeaker asli bawaan mobil APV. Wah benar-benar telah tertipu dengan produk ini.. kalau dilihat bungkusnya sih double action maksudnya schockbreaer meredam dua arah yaitu tekan dari atas dan meredam tekanan baliknya .. ahh ternyata tidak seperti itu.
    Dari catatan diatas diharapkan agar :
    1 Pemilik APV berhati-hati dengan mekanik bengkel SHOP AND DRIVE yang menyarankan penggantian shockbreaker, disarakan untuk memeriksa tekanan ban dulu apabila ada suara-suara yang aneh.
    2. Jangan sekali-kali beli shock breaker di SHOP AND DRIVE karena memang toko itu bukan speacialis shock breaker sehingga mekaniknya tidak tahu sama sekali jenis2 shock yang dieperrlukan oleh sebuah kendaraan. Bengkel terdebut hanya cocok untuk ganti ban dan oli saja sedangkan untuk kakikaki mobil sama sekalai tidak dapat menyelesaikan masalah.
    3. Jangan sekali-kali menurut dengan nasihat mekanik bengkel untuk mengganti sokbreaker depan APV dengan merek ULTRA KYB karena tidak meredam tekan balik
    Semoga berguna
    Sumber  :   suzukijogja
    Advertisement

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Rental Mobil Sukabumi. Diberdayakan oleh Blogger.
    notifikasi
    close