• Home » » Kampas Kopling APV Sudah Mulai Aus

    Kampas Kopling APV Sudah Mulai Aus

    Mulai dari  0 km sampai dengan  100.000 km dibagian kampas kopling  mobil APV secara normal tidak pernah ada masalah, akan tetapi karena pemakian sedikit demi sedikit perpindahan gigi mulai berat dan  pedal kopling jadi semakin berat, ini menandakan bahwa  kampas kopling dan semua penunjangnya mengalami keausan, keausan semakin dipercepat dengan kesalahan yang biasa anya dilakukan pengemudi adalah meletakan kaki pada pedal kopling selama mengemudi. Keausan kampas kopling yang mengakibatkan tenaga mesin tidak tersalur dengan baik, ini biasanya disertai dengan keauasan pada dreglaher laher yang mendorong kampas kopling.
    Pada kilometer lebih 100.000 km  bisanaya kampas kopling sudah mulai rusak dan aus. Kerusakan bisanya ditandai dengan timbulnya suara suara berisik ketika pedal kopling ditekan, bunyi seperti ini disebabkan karena dreglaher  yang mendorong kampas kopling sudah aus sehingga ketika pedal kopling ditekan akan menimbulkan decitan. Bunyi berisik di bagian ini disebakan juga disebabkan juga oleh per yang sudah kehilangan daya tekan, tetapi dapat juga per kampas kopling yang menggesek onderdil lain karena disebabkan kampas kopling APV semakin tipis. Jangan biarkan suara-suara aneh tersebut berlanjut karena apabila dibiarakan keausan akan menjalar ke mana-mana sehingga biaya perbaikannya menjadi sangat tinggi karena banyak sekali onderdil yang harus diganti.
    dreglaherUntuk untuk memperbaiki kampas kopling biasanya bengkel resmi akan menyarankan pergantian 1 set kampas kopling beserta onderdil penunjangnya yang keseluruhan harganya  onderdil beserta ongkos kerjannya dapat mencapai RP  2 juta. Pada kenyataanya pengantian kampas kopling APV  tidak harus satu set, tergantung dari tingkat keausannya.  Apabila masih dalam taraf keausan norma peralatan yang diganti hanyalah kampas kopling dan dreg laher saja sedangakan onderdil yang lain seperti plat mataharinya masih baik. Penggatian kampas kopling beserta dreglaher di bengakel non resmi dengan menggunakan kampas kopling original dan dreglahernya dan ongkos kerjanya menghabiskan dana RP 750.000.

    kampas-kopling
    Untuk keausan dreglaher, bengkel non resmi langanan begitu mesin dihidupkan langsung menerangkan bahwa kerusakan ada pada dreglaher dan mengatakan bahwa sudah menjadi ciri APV adalah  dreglaher yang cepat aus karena  bola-bola baja yang ada didaklam derg laher  dirangkai dengan plastik, akan tetapi lebih baik kampas kopling diganti sekalian karena dengan jarak tempuh yang lebih dari 100.000 km kamps kopling sudah pasti aus dan tipis.
    Semoga berguna,
    Advertisement

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Rental Mobil Sukabumi. Diberdayakan oleh Blogger.
    notifikasi
    close